Rabu, 26 Februari 2014

Mau tau Olahraga Unik?

Pertandingan Aneh Tapi Nyata
 














Pertandingan Aneh Tapi Nyata 
Olahraga tentunya merupakan hal yang sangat diminati banyak orang. Bentuk dan aktifitasnya pun berbeda-beda satu sama lain. Beberapa bidang yang cukup popular antara lain adalah Sepak Bola, Bola Basket, Tenis, Renang, ataupun Golf. Nah, tahukah kamu, ternyata di dunia ini ada sejumlah olahraga yang cukup unik dan jauh dari ‘biasa’?.

Tenggelam di dalam tanah
Kalau penjaga gawang ini memiliki tinggi 2,94 meter, ia tidak akan punya masalah. Tapi dalam pertandingan sepakbola lumpur, seorang kiper terkadang harus rela tenggelam di dalam lumpur selama menjaga gawang. Permainan ini ditemukan di Finnlandia, sebuah negara yang kaya kawasan rawa. Negara itu juga 'menggawangi' Piala Dunia sepakbola lumpur selama 13 tahun terakhir.

Berenang di dalam lumpur

Buat perenang ini kacamata selam cuma beguna untuk melindungi mata dari lumpur. Sepanjang 55 meter, parit yang terletak di Wales ini menjadi lokasi kejuaraan dunia sejak 25 tahun. Setiap perenang harus memutari parit sebanyak dua kali. Rekor tercepat sejauh ini adalah 1'24 menit.

Berlari menuruni lereng bukit

Jika ada ribuan orang berlari menuruni lereng bukit dan mempertaruhkan leher sendiri demi seloyang keju, maka itu cuma bisa ditemukan pada kejuaraan Cheese Rolling di Cooper's Hill, Inggris. Sejak 200 tahun peserta berlari mengejar keju di lereng bukit ini. Tapi karena seloyang keju 100 kali lebih cepat ketimbang manusia, belum pernah ada yang berhasil menangkap keju sebelum menyentuh kaki bukit.

Membelah air dengan bokong

Ketika seorang peloncat indah berusaha mengurangi cipratan air ketika terjun ke kolam, seorang Splashdiver justru berbuat sebaliknya. Aturan terpenting dalam kejuaraan ini adalah, bokong peserta harus terlebih dahulu menyentuh air. Sejak 2006 bahkan digelar kejuaraan dunia secara rutin. Gaya yang paling digemari peserta adalah, 'Arschbombe' alias bom pantat.

Sepatu beterbangan
Idenya sederhana, melempar sepatu karet sejauh mungkin. Rekor dunia cabang pria saat ini adalah 68,03 meter, dicatat oleh peserta asal Finnlandia. Menurut kisah yang beredar, pelaut-pelaut Finnlandia memulai tradisi ini pada abad ke-19. Sejak 1975 permainan ini menjadi olahraga resmi di negara Skandinavia tersebut.

Gendong dan berlari
Pada permainan angkat perempuan ini peserta harus berlari melewati rintangan sambil menggendong seorang perempuan yang minimal berusia 17 tahun dan memiliki berat 49 Kilogramm. Menurut aturan, perempuan yang digendong tidak harus isteri sendiri, bisa juga "istri tetangga" atau "siapapun yang bersedia ikut serta".

Melesat dengan tong kosong

Cuma dipersenjatai dengan tong sampah, para pembalap ini melesat menuruni bukit dengan kecepatan 60km/jam. Menurut aturan, tong sampah harus tetap "bersih, kosong dan tidak berbau" ketika sang pembalap melewati garis finish. Kebanyakan pembalap menggemari tong sampah yang memiliki volume 120 liter.

Otot dan otak
Olahraga gabungan yang unik adalah Catur Tinju: Kedua atlit duduk di dalam ring tinju dan saling beradu kecerdasan di atas papan catur selama enam babak yang masing-masing berdurasi empat menit. Di antara permainan catur, kedua atlet akan saling adu jotos layaknya petinju biasa selama lima ronde.

Bertumit tinggi
Berjalan di atas sepatu bertumit tinggi saja sudah merupakan tantangan tersendiri, apalagi berlari. Dengan cara ini pusat perbelanjaan di Eropa dan Amerika Serikat berupaya menjaring lebih banyak konsumen. Hadiahnya adalah kupon berbelanja sepuasnya buat sang pemenang. Boleh jadi usai mengikuti kejuaraan unik ini, sepatu lari akan masuk di urutan teratas daftar belanja.
 
SUMBER: http://www.memobee.com/pertandingan-aneh-tapi-nyata-1693-myreview.html

0 komentar:

Posting Komentar